PEYULUHAN HUKUM DI PESANTREN AL-MANAR KABUPATEN ACEH BESAR

Pada tanggal 02 Oktober 2020 telah dilaksanakan kegiatan ceramah penyuluhan hukum dengan peserta berjumlah 40 orang yang terdiri dari para Ustad, Siswa dan siswa dari Pesantren Al-Manar, Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Aceh melaksankan Penyuluhan Hukum tentang “Penanggulangan Covid-19 dan Kenakalan Remaja Dalam Perspektif Islam di Pesantern Modern Al- Manar”

Kegiatan di buka oleh Bapak Ustad Awaluddin. MPD Koordinator pengajaran menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang telah melaksanakan kegiatan penyuluhan bagi siswa dan siswi di pesantren Al-Manar.

Sementara dari Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Aceh  dalam hal ini diwakili oleh Kabid Hukum dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasikan sekali sambutan yang diberikan oleh perwakilan dari pesantren almanar dan beliau mengharapkan siswa dan siswi bisa mengikuti acara penyuluhan ini dengan seksama.

Narasumber sebelum memaparkan materi terlebih dahulu memberikan sedikit informasi mengenai covid-19, memberi bimbingan  yang sesuai dengan protokol pengamanan Covid-19. Siswa dan siswi mengikuti anjuran menggunakan masker atau penutup wajah, menjaga jarak aman (physical distancing) minimal semeter saat mengikuti penyuluhan hukum.

Narasumber memaparkan tentang masalah virus corona merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu. Banyak orang terinfeksi virus ini, setidaknya satu kali dalam hidupnya.

 

Survey Kepuasan