EVALUASI DAN PEMBINAAN KAMPONG /DESA/KELOMPOK KADARKUM DI KABUPATEN BENER MERIAH.

Bener Meriah, Kamis, 08 Oktober 2020.  
Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh yang dipimpin oleh Kepala divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta rombongan  melakukan Evaluasi dan Pembinaan kampong /Desa/ Kelompok Kadarkum di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan ini, Tim dari Kanwil Kemenkumham Aceh berkoordinasi dengan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab.Bener Meriah untuk memfasilitasi kegiatan evaluasi dan pembinaan  kampong Sadar Hukum serta Kelompok Kadarkum. 

Kedatangan tim Kemenkumham ke Kab.Bener Meriah disambut oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat (Drs. Mukhlis), Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bener Meriah( Samusi Purnawira Dade SIP Msi). 

Acara evaluasi dan pembinaan dibuka oleh Asisten 1 dan sambutam kakanwil yang dibacakan oleh kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Empu Beri Kab Bener Meriah.

Dalam pertemuan tersebut kepala divisi pelayanan hukum dan HAM menyampaikan tujuan evaluasi tersebut untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman bagi masyarakat dan aparatur Pemerintah dalam pembinaan dan pembentukan kampong sadar hukum serta mensosialisasikan  Surat Edaran Kepala BPHN Nomor: PHN-5.HN.04.04 Tahun 2017 Tentang Perubahan Kriteria Penilaian Desa/Kelurahan Sadar Hukum sebagai standar pembentukan dan pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum yang menetapkan empat dimensi sebagai komponen penilaian dari Desa/Kelurahan Sadar Hukum, yaitu dimensi Akses Informasi Hukum, Implementasi Hukum, Akses Keadilan, serta Akses Demokrasi dan Regulasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.
Demikian, Terimakasih.

Survey Kepuasan